Ikut Asuransi Jiwa Allianz, Siapa Yang Rugi ? Jawabannya : TIDAK ADA !!!

Usia muda dan kesehatan yang masih prima, merupakan dua hal yang menyebabkan premi asuransi jiwa menjadi murah.

Semua harus untung, tidak boleh ada pihak yang dirugikan.

Kalimat di atas adalah satu konsep hubungan bisnis yang sangat sederhana dan membuat hubungan bisnis ini langgeng. Karena semua pihak yang terlibat sama – sama diuntungkan, maka sama halnya konsep ini mengajarkan bagaimana membuat suatu bisnis yang bisa hidup dan berkembang dalam jangka panjang.

Dalam dunia bisnis, kerja sama merupakan hal yang tidak bisa dielakkan, baik secara internal atau pun eksternal. Suatu perusahaan konglomerasi besar yang menguasai suatu jaringan bisnis dari hulu ke hilir pun, pasti melibatkan banyak pihak, minimal secara internal. Ini juga merupakan suatu hubungan bisnis, dalam skala internal perusahaan.

Satu – satunya syarat agar hubungan kerja sama ini langgeng, kembali lagi ke kalimat paling atas tadi: semua harus untung, tidak boleh ada pihak yang dirugikan. Organisasi yang mempunyai struktur yang solid dan kompak, cenderung akan lebih mudah melewati krisis, dan kembali lagi mengalami kejayaannya.

Ambruknya suatu bisnis, biasanya dimulai dari adanya disharmoni yang terjadi di dalam tubuh organisasi. Bahasanya macam – macam, rasanya juga macam – macam, namun pada akhirnya akan kembali lagi ke kalimat paling atas tadi: ada salah satu pihak yang mulai merasa “rugi”

Memang ada unsur penting lain yang mempengaruhi jalannya suatu bisnis, yaitu komunikasi. Namun secara pragmatis, komunikasi yang tidak disertai dengan logika bisnis yang benar, hanya akan menimbulkan ketidakpercayaan yang lebih besar.

Dan logika bisnis itu dasarnya cukup simpel saja; kembali lagi ke kalimat paling atas tadi: semua harus untung, tidak boleh ada pihak yang dirugikan.

Saya, adalah agen asuransi jiwa Allianz, dan saya ingin memberikan huruf tebal yang berhubungan dengan kalimat pertama di tulisan ini, dalam bisnis asuransi jiwa di Allianz, semua pihak mengalami keuntungan dalam jangka panjang, dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Marilah kita lihat satu persatu: Allianz, Nasabah dan keluarganya, agen asuransi jiwa.

Sisi Allianz. Berdiri sejak 1890 di Berlin, Jerman, Allianz adalah penyedia jasa asuransi, keuangan, dan manajemen aset terkemuka di dunia. Bersama dengan nasabah dan mitra penjualan, Allianz adalah salah satu komunitas keuangan terkuat. Lebih dari 83 juta nasabah pribadi dan korporasi mengandalkan pengetahuan, jangkauan global, kekuatan modal dan kesolidan Allianz untuk membantu mereka memanfaatkan peluang keuangan serta untuk menghindari dan menjaga diri terhadap risiko.

Allianz, tidak boleh rugi. Karena bila Allianz sampai rugi, maka para nasabahnya juga pasti rugi. Ini adalah alasan yang sangat kuat dan merupakan hal yang terpenting bagi para nasabah Allianz, bahwa Allianz harus merupakan suatu organisasi yang kuat.

Jadi, Allianz pasti harus untung, tidak boleh rugi. Karena ini menyangkut kepentingan dari jutaan nasabah Allianz.

Dalam asuransi jiwa, terdapat proses seleksi peserta asuransi yang dinamakan sebagai underwriting. Underwriting menurut pengertian asuransi jiwa adalah proses penaksiran mortalitas atau morbiditas calon tertanggung untuk menetapkan apakah akan menerima atau menolak calon peserta dan menetapkan klasifikasi peserta.

Mortalitas adalah jumlah kejadian meninggal relatif di antara sekelompok orang tertentu, sedang morbiditas adalah jumlah kejadian relative sakit atau penyakit di antara sekelompok orang tertentu.

Underwriting merupakan proses identifikasi dan seleksi risiko dari calon tertanggung yang mengasuransikan dirinya di sebuah perusahaan asuransi. Underwriting adalah fungsi asuransi yang bertanggung jawab atas penilaian dan penggolongan tingkat risiko yang dimiliki oleh seorang calon tertanggung, serta pengambilan keputusan yang berhubungan dengan tertanggung atas risiko tersebut.

Underwriting yang baik merupakan alat bagi Allianz untuk tetap bersaing dan memiliki kondisi keuangan yang kuat. Laba Allianz dalam asuransi jiwa terutama ditentukan oleh pengendalian, pengeluaran, penetapan harga produk yang tepat dan pelaksaaan penilaian yang logis dalam melakukan underwriting.

Sisi nasabah asuransi jiwa. Dalam tulisan saya ini :  Asuransi Jiwa Perniagaan Yang Menguntungkan, saya menjabarkan bahwa asuransi jiwa merupakan suatu perniagaan yang sangat menguntungkan bagi nasabah dan keluarganya.

Di tulisan tersebut, saya menceritakan dua nasabah saya, satunya berusia 32 dan 36 tahun, yang membayar premi masing – masing sebesar 600ribu dan 675ribu setiap bulan, selama sepuluh tahun, untuk mendapatkan tabungan warisan sebesar 1 milyar.

Dengan total modal sebesar 72 juta dan 81 juta, yang dicicil secara bulanan selama 10 tahun, hasil yang didapatkan adalah tabungan warisan sebesar 1 milyar, dalam waktu sekitar 2 minggu saja (waktu untuk menerbitkan polis).

Bila nasabah ternyata meninggal dunia misal di tahun ke 3,4,5, atau sebelum tahun ke-10, tabungan warisan yang cair untuk ahli warisnya adalah tetap 1 milyar. Kematian adalah suatu hal yang pasti, hanya waktunya tidak tahu kapan. Jadi, uang 1 milyar ini pasti diterima oleh ahli waris.                                                                                                                                                                                                                                                     Dari sisi nasabah dan keluarga / ahli waris, asuransi jiwa merupakan suatu perniagaan yang menguntungkan.

Sisi agen asuransi jiwa. Agen, merupakan penghubung antara nasabah dan Allianz, yang membantu nasabah mulai dari proses pendaftaran sampai dengan pengantaran polis, dan proses klaim nantinya.

Agen mendapatkan komisi dari sebagian premi yang dibayarkan nasabah, dan tidak selamanya premi yang dibayarkan oleh nasabah, agen mendapatkan komisi darinya, karena waktu pemberian komisi dibatasi.

Dibandingkan dengan manfaat uang pertanggungan yang didapatkan oleh nasabah, jumlah komisi yang diterima oleh agen tidaklah seberapa. Nasabah, mendapatkan uang pertanggungan yang berlipat – lipat dari premi yang dibayarkan, sementara komisi yang diterima oleh agen hanyalah sebagian saja dari premi, dan waktu penerimaan komisi pun dibatasi.

Maka akhirnya, bila dilihat dari segala sisi: Allianz (perusahaan asuransi jiwa), nasabah / peserta asuransi jiwa, keluarga nasabah, dan agen, semuanya mendapatkan keuntungan dengan porsinya masing – masing yang sesuai. Tidak ada pihak yang dirugikan.

Yang dirugikan, adalah orang – orang yang mempunyai kemampuan berasuransi namun masih melakukan penundaan. Usia muda dan kesehatan yang masih prima, merupakan dua hal yang menyebabkan premi asuransi jiwa menjadi murah.

Premi akan naik sejalan dengan pertambahan usia. Sementara bila aplikasi asuransi jiwa diajukan pada saat calon peserta sudah sakit, itu akan menyebabkan premi menjadi sangat mahal, bahkan mungkin saja Allianz menolak menyetujui aplikasi tersebut. Jadi manfaatkanlah usia muda dan kesehatan Anda.

Ikut asuransi jiwa Allianz, siapa yang rugi ? TIDAK ADA !!!

Ikut asuransi jiwa Allianz, siapa untung ? SEMUANYA.

Yang rugi, adalah yang menunda atau mengabaikan ikut asuransi jiwa. Rugi usia dan kesehatan, bahkan terancam rugi lebih banyak lagi di masa depan, karena harus menanggung sendirian segala resiko – resiko kehidupan (rawat inap, sakit kritis, cacat tetap, meninggal dunia).

Asuransi jiwa merupakan cara terbaik mempersiapkan tabungan warisan. Di Allianz, Anda dapat mempersiapkan dana warisan dengan asuransi jiwa Allianz, mulai dari premi setara 5000 rupiah per hari.

Untuk layanan konsultasi gratis asuransi jiwa dan kesehatan Allianz, hubungilah kami, Agen Asuransi Allianz di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

HP/SMS/WA/Telegram : 085777999526
Pin BB : D47B25B3
Email : anugrah.allisya@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s