Keberatan Saya Yaitu…Hm, Apa ya ? Eh, Ternyata Tidak Ada !

Saya membantu Anda memiliki polis asuransi jiwa Allianz, untuk sebesar – besarnya kemanfaatannya bagi Anda dan keluarga. Kecuali tentang kondisi kesehatan, saya bisa membantu Anda dan keluarga mengatasi keberatan berasuransi selama Anda mengijinkan saya.

warren-buffet-insurance

Di bawah ini adalah grab kecil dari laptop saya, berasal dari suatu folder bernama “calon nasabah”. Dari beberapa puluh calon nasabah yang berinteraksi dengan saya, sayangnya tidak semuanya jadi memiliki polis asuransi Allianz.

calon-nasabah

Saya sudah berusaha sebisa mungkin agar Bapak dan Ibu di dalam folder itu bisa sampai memegang polis asuransi Allianz atas nama mereka sebagai peserta. Bukan karena saya adalah agen yang akan memperoleh uang bila mereka jadi masuk sebagai nasabah Allianz, karena berapa pun yang saya terima, itu sekedar seper sekian dari premi, sementara uang pertanggungan yang bisa diterima itu jauh berlipat – lipat dari premi yang dibayarkan.

Saya selalu berusaha supaya Bapak dan Ibu itu menjadi nasabah Allianz, karena saya sendiri juga adalah nasabah Allianz, dan saya memiliki pengetahuan bahwa polis asuransi jiwa sangat berguna sekali bagi keluarga peserta asuransi jiwa. Silahkan klik beberapa tulisan ini lebih jelasnya.

Fakta 1: bahwa semua orang pasti meninggal dunia dan tidak tahu kapan.

Fakta 2: bahwa meninggalkan warisan akan membuat keluarga Anda bisa bertahan lebih baik saat Anda sebagai pencari nafkah utama terkena musibah meninggal dunia.

Fakta 3: bahwa sakit – sakit berat (kanker, stroke, jantung, dsb) bisa terjadi ke semua orang tanpa pilih – pilih, dan sakit berat ini memerlukan biaya berobat yang sangat tinggi dan bisa berakibat pada berkurangnya kemampuan untuk produkti

Fakta 4: kita bisa sangat berhati – hati di jalan raya, namun faktor kondisi jalan dan pengemudi lain yang kurang pengalaman atau ceroboh tetap bisa membuat kita celaka

Dari interaksi saya dengan puluhan calon nasabah itu, bentuk bahasa keberatannya bisa macam – macam, namun bisa saya tarik dari berbagai bahasa keberatan calon nasabah itu, beberapa kesimpulan. Tulisan ini membeberkan kesimpulan saya itu.

Keberatan pertama: dana saya tidak cukup untuk membayar premi

Keberatan ini tidak perlu ada. Selama Anda mempunyai penghasilan, Anda bisa mempunyai polis asuransi jiwa. Premi asuransi jiwa Allianz bisa mulai setara 4200 rupiah seharinya, atau setahun sebesar 1,5 juta rupiah saja.

Keberatan ini benar, bila peserta atau pemegang polis tidak mempunyai penghasilan. Konsep dari asuransi jiwa adalah melindungi nilai ekonomi keluarga, prioritasnya terletak pada kepala keluarga sebagai pencari nafkah utama. Bila tidak ada pencari nafkah dalam suatu keluarga, maka benar jika keluarga itu tidak memerlukan asuransi jiwa karena tidak ada nilai ekonomi yang ingin dilindungi.

Namun selama sebuah keluarga mempunyai pencari nafkah, maka keluarga itu memerlukan asuransi jiwa untuk melindungi nilai ekonomi yang dimiliki oleh pencari nafkah tersebut. Silahkan klik dan membaca tulisan berikut ini tentang murahnya asuransi jiwa Allianz: Jangan Berpikir Asuransi Allians itu Mahal

Keberatan kedua: saya tertarik, tapi kata istri saya tidak perlu asuransi – asuransi-an

Keberatan ini ada karena suami sebagai kepala rumah tangga dan pencari nafkah utama tidak dapat mengambil keputusan. Sayang sekali beberapa calon nasabah saya yang mengutarakan keberatan ini tidak memberikan saya kesempatan bertemu lagi, kali ini sekaligus bersama dengan pasangannya. Saya sekedar bisa membuatnya berminat, namun saya gagal meyakinkan Bapak – Bapak ini untuk melakukan penjadwalan ulang pertemuan yang kali ini juga dihadiri oleh istri.

Keberatan ini, bila memang benar adanya, sangat gampang sekali menjawabnya. Karena justru, asuransi jiwa itu manfaatnya untuk sang istri dan anak – anak sebagai ahli waris. Istri yang ditinggal meninggal dunia suaminya tanpa bekal yang memadai, dengan istri yang ditinggal meninggal dunia suaminya dengan bekal, pasti berbeda.

Silahkan klik dan membaca tulisan ini untuk menghindari adanya penyesalan: Lakukan yang terbaik, Hindari penyesalan.

Keberatan ketiga: saya tertarik…tapi nanti saja ya, saya masih perlu nambah mobil lagi nih

Keberatan jenis ini, termasuk dalam calon nasabah yang tidak memahami perbedaan antara kebutuhan dan keinginan, merasa bahwa memilki asuransi itu bukan kebutuhan yang mendesak. Untuk keberatan ini, silahkan klik dan membaca tulisan saya berikut ini: Ini kebutuhan keluarga Anda yang sering tidak diperhatikan.

Keberatan ke-empat: calon nasabah ternyata mempunyai riwayat kesehatan yang bisa menyebabkan permohonan asuransi jiwanya ditolak atau menyebabkan preminya menjadi mahal.

Keberatan ini, lebih bersifat ke kondisi nasabah. Beberapa calon nasabah saya tidak sampai memiliki polis asuransi jiwa Allianz karena masalah kesehatan. Ada yang ditangguhkan untuk waktu tertentu, ada yang dikabulkan sebagian, dan ada yang membatalkan sendiri.

Memang waktu terbaik mengikuti asuransi jiwa adalah saat sehat. Dan menyembunyikan riwayat kesehatan saat proses pendaftaran bisa berakibat tertolaknya klaim di masa depan. Silahkan klik dan membaca tulisan saya ini tentang tidak menunda memiliki polis asuransi jiwa Allianz tatkala masih sehat: Manfaatkanlah kesehatan Anda sebaik mungkin untuk membentuk aset ini.

Keberatan kelima: saya tertarik, tapi kata ustadz saya, asuransi itu haram

Keberatan ini menyangkut keyakinan, dan saya harus menghormati keyakinan setiap orang termasuk calon nasabah saya, tugas saya sekedar menjelaskan dengan usaha maksimal.

Saya juga muslim dan berhati – hati tentang uang. Namun yang membuat saya yakin tentang halalnya asuransi syariah adalah: selain sudah ada fatwa halal dari MUI, penanda tangan fatwa halal itu adalah (alm) KH Sahal Mahfudh, Kyai NU yang dihormati di kalangan apa pun sampai dengan Timur Tengah karena kealimannya, dan ulama yang memegang teguh ajaran Islam.

KH-Sahal-Mahfudh-Pesan-4

Setalah hampir dua tahun menjadi agen di Allianz, saya merasa dalam asuransi syariah tidak ada prinsip dasar agama yang dilanggar, tidak ada pihak yang dirugikan, tidak ada unsur penipuan di dalamnya, dan (sangat) lebih besar manfaatnya daripada mudharatnya.

Silahkan klik 2 link ini untuk mengenal lebih dekat (alm) KH Sahal Mahfudh:

Riwayat (alm) KH Sahal Mahfudh
Latar Belakang Fikih Sosial KH Sahal Mahfudh

Dan 2 tulisan ini saya buat bagi Anda untuk memahami asuransi jiwa syariah:

Cara Menafkahi Keluarga Dalam Jangka Panjang
Ikhtiar Adalah Perintah Agama, Asuransi Syariah Merupakan Bentuk Ikhtiar

Allianz, adalah perusahaan yang asalnya dari Jerman dan sekarang telah berubah menjadi perusahaan Eropa. Allianz telah berpengalaman lebih dari 125 tahun, beroperasi di lebih dari 70 negara dengan dukungan 147.000 karyawan, dan telah memiliki lebih dari 85 juta nasabah pribadi dan korporasi.

Allianz pasti membayar klaim Anda sesuai dengan ketentuan polis. Tugas Anda yang terpenting selain membayar premi dengan teratur, adalah mengisi SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa) dengan teliti dan lengkap, terutama riwayat kesehatan pribadi atau pun riwayat kesehatan keluarga. Riwayat kesehatan merupakan hal terpenting dalam pengisian SPAJ, dan riwayat kesehatan yang ditulis dengan kurang teliti dan lengkap bisa membuat klaim Anda di masa depan ditolak.

Tentang saya sendiri, saya masuk ke Allianz sebagai agen dengan membawa pengalaman belasan tahun bekerja di salah satu raksasa industri oil-service dunia yang berpusat di Houston, Amerika Serikat. Saya telah beberapa kali ditugaskan ke luar negeri, dan telah bertugas berkeliling di sejumlah besar daerah penghasil minyak atau gas di Sumatra (Sumut, Riau, Jambi & Sumsel), Kalimantan Timur dan Jawa.

Saya bergabung dengan Allianz karena saya, melalui asuransi kesehatan fasilitas kantor, telah merasakan dan memahami manfaat berasuransi, dan ingin agar sebanyak mungkin masyarakat Indonesia saling tolong – menolong dalam menghadapi resiko – resiko kehidupan, lewat wadah asuransi jiwa Allianz.

Jadi, apakah Anda masih memiliki keberatan lagi tentang berasuransi ? Ingat, manfaatnya untuk keluarga Anda !

Saya membantu Anda memiliki polis asuransi jiwa Allianz, untuk sebesar – besarnya kemanfaatannya bagi Anda dan keluarga. Kecuali tentang kondisi kesehatan, saya bisa membantu Anda dan keluarga mengatasi keberatan berasuransi selama Anda mengijinkan saya.

Andalah penentunya….saya siap membantu Anda sekeluarga.

Asuransi jiwa merupakan cara terbaik mempersiapkan tabungan warisan. Di Allianz, Anda dapat mempersiapkan dana warisan dengan asuransi jiwa Allianz, mulai dari premi setara 5000 rupiah per hari.

Untuk layanan konsultasi gratis asuransi jiwa dan kesehatan Allianz, hubungilah kami, Agen Asuransi Allianz di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.
logo-allianz-surabaya
HP/SMS/WA/Telegram : 085777999526
Pin BB : D47B25B3
Email : anugrah.allisya@gmail.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s