Ini Kebutuhan Keluarga Anda Yang Sering Tidak Diperhatikan

Faktor psikologis manusia kerap mengaburkan antara kebutuhan dan keinginan.

want-vs-need

Membedakan antara kebutuhan dan keinginan tidaklah susah. Terdapat persamaan kata – kata yang yang melandasi keduaya, dan kata “tidak” menjadi pembeda di antara kebutuhan dan keinginan. Keinginan dan kebutuhan sama – sama dilandasi oleh hasrat yang timbul dalam diri manusia.

Kebutuhan, jika tidak terpenuhi, dapat mempengaruhi kelangsungan hidup. Sementara keinginan, bila tidak terpenuhi, tidak mempengaruhi kelangsungan hidup. Kebutuhan lebih bersifat wajib dipenuhi, sementara keinginan tidaklah wajib untuk dipenuhi.

Faktor psikologis manusia kerap mengaburkan antara kebutuhan dan keinginan. Terlebih jika hasrat ini muncul tatkala kita mempunyai kuasa untuk mewujudkannya.

Anda sudah mempunyai handphone 4G yang baik, namun model keluaran terbaru dari merek terkenal sangatlah menggoda, dan Anda memiliki uang untuk membelinya. Bila membeli handphone ini tidak mengganggu anggaran pemenuhan kebutuhan apa pun, sah – sah saja Anda membelinya….ini adalah hidup Anda, bisa membeli barang mahal adalah suatu pencapaian dan Anda berhak menikmatinya.

Anda merasa, bahwa meski sudah mempunyai beberapa arloji yang bagus, namun model keluaran terbaru dari merek terkenal sangatlah menggoda, dan Anda memiliki uang untuk membelinya. Bila membeli arloji ini tidak mengganggu anggaran pemenuhan kebutuhan apa pun, sah – sah saja Anda membelinya….ini adalah hidup Anda, bisa membeli barang mahal adalah suatu pencapaian dan Anda berhak menikmatinya.

Dan tips dari saya, meskipun Anda tidak merasa keberatan untuk memenuhi segala kebutuhan dan dapat mewujudkan banyak dari keinginan Anda, tetap saja Anda harus selalu membedakan antara kebutuhan dan keinginan.

Mengapa ? Karena Anda memiliki pikiran bawah sadar, dan Anda harus tetap melatih pikiran bawah sadar ini agar tertib. Pada suatu waktu yang mendesak dimana Anda harus memberikan keputusan yang penting, pikiran bawah sadar yang tidak tertib akan mengaburkan penilaian Anda…dan ini kemungkinan besar bisa merugikan Anda.

need-want-desire

Kebutuhan ada dalam beberapa tingkatan waktu. Ada kebutuhan yang harus dipenuhi segera, ada pula kebutuhan dalam jangka waktu menengah dan jangka panjang.

Saya, sebagai agen asuransi jiwa Allianz, mengingatkan Anda, bahwa memiliki polis asuransi jiwa adalah kebutuhan keluarga Anda yang harus dipenuhi dengan segera.

Mengapa asuransi jiwa merupakan suatu kebutuhan keluarga ?

Karena asuransi jiwa adalah alat yang cepat dan murah, sehingga efektif dan efisien dalam mengatasi dampak dari resiko – resiko kehidupan. Keluarga Anda mempunyai tujuan – tujuan kehidupan, dan resiko – resiko kehidupan bisa membuat tujuan keluarga ini tidak tercapai.

Sakit kritis (jantung, kanker, stroke, dan sebangsanya), kecelakaan, cacat tetap total, dan kejadian meninggal dunia pada kepala keluarga selaku pencari nafkah utama pasti berdampak besar pada keluarga Anda. Sementara asuransi jiwa Allianz memiliki produk – produk asuransi yang bisa menguragi dampak dari musibah – musibah itu.

Seperti defini dari kebutuhan tadi, bila tidak dipenuhi, akan berdampak pada kelangsungan hidup. Sementara asuransi jiwa Allianz dapat mengurangi dampak itu, sehingga jelas sekali bahwa asuransi jiwa Allianz adalah kebutuhan keluarga Anda.

Fakta 1: bahwa semua orang pasti meninggal dunia dan tidak tahu kapan.

Fakta 2: bahwa meninggalkan warisan akan membuat keluarga Anda bisa bertahan lebih baik saat Anda sebagai pencari nafkah utama terkena musibah meninggal dunia.

Fakta 3: bahwa sakit – sakit berat (kanker, stroke, jantung, dsb) bisa terjadi ke semua orang tanpa pilih – pilih, dan sakit berat ini memerlukan biaya berobat yang sangat tinggi dan bisa berakibat pada berkurangnya kemampuan untuk produktif

Fakta 4: kita bisa sangat berhati – hati di jalan raya, namun faktor kondisi jalan dan pengemudi lain yang kurang pengalaman atau ceroboh tetap bisa membuat kita celaka

Mengapa memiliki polis asuransi jiwa Allianz harus dipenuhi dengan segera ?

Karena resiko – resiko kehidupan: sakit kritis (jantung, kanker, stroke, dan sebangsanya), kecelakaan, cacat tetap total, dan kejadian meninggal dunia pada kepala keluarga selaku pencari nafkah utama, tidak diketahui waktu terjadinya. Resiko mana pun bisa terjadi kapan pun, jadi antisipasi yang cepat adalah suatu keharusan.

Dengan memiliki polis asuransi jiwa Allianz, tidak akan ada takdir yang berubah. Bila salah satu dari: sakit kritis, kecelekaan, cacat total tetap atau meninggal dunia terjadi…tidak akan ada yang bisa menolaknya..karena itu adalah ujian Tuhan.

Dengan memiliki polis asuransi jiwa Allianz, keluarga Anda akan mempunyai sumber penghasilan alternatif bila terjadi musibah pada kepala keluarga selaku pencari nafkah utama. Keluarga Anda bisa terhindar dari menjual aset – aset keluarga untuk bertahan hidup, dan kualitas hidup keluarga Anda juga tidak menurun terlalu jauh.

Bila dibandingkan dengan aset – aset keluarga Anda yang nilainya besar, premi asuransi jiwa nilainya sangatlah kecil. Jadi jelaslah bahwa memiliki polis asuransi jiwa Allianz adalah suatu kebutuhan yang harus segera dipenuhi.

Manfaatkanlah program CI100 Allianz untuk kebutuhan asuransi penyakit kritis Anda, yang mengcover 100 kondisi penyakit kritis sejak dari tahap awal.

Asuransi jiwa merupakan cara terbaik mempersiapkan tabungan warisan. Di Allianz, Anda dapat mempersiapkan dana warisan dengan asuransi jiwa Allianz, mulai dari premi setara 5000 rupiah per hari.

Untuk layanan konsultasi gratis asuransi jiwa dan kesehatan Allianz, hubungilah kami, Agen Asuransi Allianz di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.
logo-allianz-surabaya
HP/SMS/WA/Telegram : 085777999526
Pin BB : D47B25B3
Email : anugrah.allisya@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s