Pilih Minus 10% atau Kehilangan 90%

Jika Anda adalah seorang kepala keluarga, setelah membaca tulisan ini Anda akan mengetahui bahwa asuransi jiwa dapat meringankan tugas Anda sebagai kepala keluarga dalam mempersiapkan dana warisan keluarga.
Jika Anda adalah pasangan hidup dari kepala keluarga, setelah membaca tulisan ini Anda akan memahami bahwa asuransi jiwa sangatlah bermanfaat bagi Anda dan anak – anak, doronglah pasangan hidup Anda untuk segera berasuransi jiwa.

investing-warrenb

Kebanyakan dari Anda, akan dapat menerima skenario minus 10 persen ini.

Anda adalah seorang karyawan atau wiraswastawan, karena kondisi ekonomi yang sedang tidak bagus, pendapatan Anda berkurang 10%, dan Anda harus menyesuaikan gaya hidup keluarga Anda karena pendapatan berkurang, maka penyesuaian ini akan relatif tidak terasa.

Anda sedang dalam negoisasi kontrak kerja dan sudah memiliki ekspetasi kontrak katakanlah sebesar 1 milyar, saat klien hanya maksimal sanggup di angka 900 juta, kemungkinan besar deal kontrak tetap terjadi.

Dalam jangka waktu seminggu karena load pekerjaan yang bertambah, Anda harus kehilangan waktu 10 persen dari rata – rata waktu istirahat Anda, biasanya berada 10 jam di kantor, dan kini harus lembar 1 jam, itu tidak akan jadi masalah yang besar.

Bila Anda hidup di daerah dengan suhu rata – rata 27 derajat celcius, dan kemudian harus pindah di tempat yang lebih panas dengan rata – rata suhu 30 derajat celcius, maka tubuh Anda akan beradaptasi dengan sangat cepat.

Bila jumlah uang di dompet Anda 500 ribu, dan tiba – tiba ada tawaran bersedekah, melepas 50ribu dari dompet akan terasa ringan.

Bila Anda memiliki rumah dengan harga 1 milyar, dan karena suatu kondisi darurat rumah harus dijual cepat dengan harga 900 juta, Anda kemungkinan tetap dengan rasional melepas rumah itu, karena sedang butuh dana likuid.

Bila Anda punya langganan dokter spesialis anak yang biasanya bertarif 200ribu untuk biaya konsultasi dan kemudian tarif naik menjadi 220 ribu, Anda tetap akan menjadikan pak dokter ini sebagai dokter favorit untuk sakit anak Anda.

Dan banyak lagi contohnya. Angka minus 10% ini tidak akan membuat hidup Anda tidak bahagia. Hidup akan tetap berlanjut bahagia seperti biasanya.

Anda pasti, sangat sulit sekali untuk menerima, bila contoh – contoh barusan tadi diganti dengan angka minus 90%.

Sangat sulit untuk menerima kehilangan 90% dari pendapatan normal, dan rasanya tidak ada cara untuk melakukan adaptasi gaya hidup pada saat Anda kehilangan 90% pendapatan normal.

Anda akan meninggalkan kontrak kerja yang tidak masuk akal. Dengan ekspetasi nilai kontrak 1 milyar, bila kemudian klien hanya sanggup membayar 100 juta, Anda pasti tidak mau.

Bila normalnya Anda di kantor selama 10 jam dan kemudian Anda harus tinggal di kantor selama 19 jam, ini sudah merupakan pelanggaran peraturan ketenagakerjaan, karena lembur maksimal adalah 3 jam sehari atau 14 jam dalam seminggu.

Bila Anda biasa hidup di suhu 27 derajat celcius dan harus pindah rumah ke tempat dengan suhu sekitar 50 derajat celcius, tubuh Anda harus menyesuaikan diri dengan sangat keras, karena perubahan suhu yang ekstrem.

Bila uang di dompet Anda 500ribu, akan butuh alasan yang sangat kuat sekali untuk melepas 450ribu dari dompet meski pun tujuannya mulia. Rasio 90% juga bukanlah merupakan rasio sedekah.

Tidak ada logika yang bisa menjelaskan dengan mudah, bila rumah 1 milyar Anda harus dilepas dengan harga 100juta….Anda mungkin malah kesulitan mencari pembeli, karena orang akan saling bunuh untuk mendapatkan rumah Anda  🙂

Bila dokter spesialis anak Anda merubah tarif dari 200 ribu menjadi 380 ribu, Anda pun akan sinis dengannya dan pasti mencoba untuk mencari dokter alternatif lain.

Jadi, angka minus 90% ini bukanlah angka yang ramah, sangat sulit diterima dalam kondisi apa pun.

Dan sadarlah Anda sekarang, saat ini juga, bahwa Anda, sedang selalu diintai oleh angka minus 90% ini. Terdapat banyak resiko – resiko kehidupan, yang bisa menimpa Anda sebagai kepala keluarga, yang menyebabkan keluarga Anda tertimpa musibah minus 90% ini.

Anda harus sadar, sekarang juga ! Jangan mode pingsan terus  🙂

Apakah yang sedang mengancam Anda ?

Dalam kehidupan sehari – hari ini, Anda dan keluarga sedang berhadapan dengan resiko – resiko kehidupan yang tidak diketahui kapan berubahnya menjadi bencana, mereka itu adalah grup RSCM : Rawat inap – Sakit kritis – Cacat tetap – Meninggal dunia.

Mungkin saat membaca tulisan ini, Anda sedang sehat bugar, namun tidak ada yang mengetahui kondisi masa depan. Meninggal dunia, adalah sebuah kepastian, dengan waktu kejadian yang belum diketahui. Rawat inap, sakit kritis dan cacat tetap adalah sebuah kemungkinan, yang bila terjadi, dampaknya sangat besar pada keluarga Anda bila tidak mempunyai persiapan.

Dapatkah Anda mengabaikan RSCM ? (Rawat inap – Sakit kritis – Cacat tetap – Meninggal dunia)

Pada dasarnya ya dapat – dapat saja…ini kehidupan keluarga Anda sendiri. Namun sebagai manusia, apalagi kepala keluarga, mengupayakan jalan yang terbaik bagi keluarga kita adalah suatu hal yang harus dilakukan. Mengabaikan resiko kehidupan sama dengan berpura – pura bahwa resiko itu ada, padahal resiko itu selalu ada.

Manakah jalan yang lebih baik: mengabaikan resiko, atau bersiap menghadapi akibat dari resiko ?

Tidak ada seorang pun pasien rawat inap yang tahu sebelumnya, kapan dia akan masuk rumah sakit, sakitnya karena apa, apa bentuk perawatannya, berapa biayanya, dan kapan sembuhnya. Juga tidak pula diketahui setelah sembuh nanti, apakah kemampuan untuk produktif masih sama dengan saat sebelum sakit.

Pun tidak ada seorang pun yang terlibat dalam berita – berita kecelakaan  di bawah ini, berpikir pada malam hari sebelumnya akan mengalami kecelakaan besoknya . Dan kematian, kapan terjadinya akan tetap menjadi sesuatu yang misterius bagi semua orang.

laka-jatim

RSCM (Rawat inap – Sakit kritis – Cacat tetap – Meninggal dunia) bila terjadi, akan dengan sangat mudah merenggut 90% dari uang Anda.

Sebagai kepala keluarga bila Anda belum mempunyai dana warisan, saat Anda meninggal dunia maka pendapatan rutin bulanan akan langsung hilang.

Bila pendapatan rutin Anda berkisar 5-10 juta, maka 90% dari pendapatan bulanan ini bisa habis bila salah satu keluarga dirawat inap untuk waktu seminggu atau lebih.

Cacat tetap akan mengurangi produktifitas Anda. Dalam asuransi jiwa, kategori cacat tetap total adalah tidak berfungsinya 2 alat gerak tubuh atau pengelihatan, atau kombinasi dari alat gerak dan pengelihatan. Jelas kondisi ini sangat bisa mengurangi produktifitas Anda sebagai kepala keluarga.

tpd

ADDB

Sakit kritis merupakan sakit dengan kategori berat dan meyedot banyak biaya. Bahkan para artis terkenal yang sepertinya banyak uang pun tak kebal dari kebangkrutan ketika terpaksa harus mengalami penyakit berat semacam kanker dan penyakit kritis lainnya.

Ada yang harus menggelar konser musik untuk menggalang sumbangan, ada yang harus menjual rumah dan mobil, ada yang sampai bercerai dengan pasangan, bahkan ada yang saldo ATM-nya tinggal 37 ribu (tidak bisa ditarik sama sekali), plus masih dikejar-kejar penagih utang.

Jika para artis saja bankrut, bagaimana dengan kita ?

Maka Anda harus sadar, bahwa RSCM (Rawat inap – Sakit kritis – Cacat tetap – Meninggal dunia) ini sesuatu hal yang harus diantisipasi.

Sadarlah sekarang juga, tidak bisa terus berpura – pura bahwa resiko – resiko ini tidak ada. Bangunlah dari pingsan Anda, sekarang juga !

Bagaimana caranya untuk mengantisipasi RSCM (Rawat inap – Sakit kritis – Cacat tetap – Meninggal dunia) ini ?

Mudah saja. Seperti yang dijelaskan di awal tulisan, Anda relatif gampang beradaptasi untuk melepas 10% dari pendapatan bulanan Anda. Keluarga Anda cukup beradaptasi relatif mudah. Apalagi bila diingat bahwa kehilangan 10% ini bukanlah suatu kehilangan yang sebenarnya.

warren-buffett-18-262x300

Anda tidak sedang seperti membuang 10% uang di saku Anda ke tempat sampah, tapi Anda menggunakan 10% dari uang itu untuk berinvestasi dengan jalan mengikuti asuransi jiwa. Uang Anda itu akan dipergunakan untuk membayar biaya asuransi, yang sangat bermanfaat dalam menghadapi dampak dari resiko – resiko kehidupan, RSCM (Rawat inap – Sakit kritis – Cacat tetap – Meninggal dunia).

Dengan fakta bahwa semua orang pasti meninggal dunia dan tidak tahu kapan, dengan mengikuti asuransi jiwa dan memastikan preminya selalu rutin dibayar, maka keluarga Anda pasti mendapatkan dana warisan dari asuransi jiwa…kenapa pembayaran oleh perusahaan asuransi jiwa ini pasti ? Karena semua orang pasti meninggal dunia. Jadi dengan rutin membayar premi, manfaatnya akan dapat dirasakan oleh keluarga Anda nantinya, dan itu pasti.

Anda hanya perlu menjaga nilai 10% dari pendapatan rutin Anda, untuk melindungi nilai aset yang jauh lebih besar lagi. Anda pasti untung bila ikut asuransi jiwa….dan dengan logika yang sederhana bila dibalik, Anda pasti rugi bila terus melakukan penundaan mengikuti asuransi jiwa.

Membayar premi asurasi jiwa 10% dari pendapatan rutin Anda sangat mudah, dan tertimpa musibah minus 90% adalah kondisi yang sangat tidak menyenangkan. Contoh – contoh di awal tulisan ini memaparkannya dengan sangat jelas.

Anda bisa bersiap menghadapi akibat dari resiko kehidupan itu bersama Allianz, dan saya siap membantu Anda. Cukup dengan 10% dari pendapatan rutin Anda, maka produk asuransi jiwa Allianz akan memaksimalkan nilai 10% ini untuk melindungi aset – aset yang nilainya jauh lebih besar dari nilai 10% ini.

Allianz mempunyai produk – produk asuransi jiwa yang efektif, efisien dan murah untuk digunakan sebagai tools proteksi keluarga Anda.

Contoh. Sejumlah nasabah saya membayar sekitar 600ribu – 700ribu setiap bulan selama 10 tahun, untuk memperoleh uang pertanggungan jiwa sebesar 1 milyar. Misal dengan premi 700 ribu sebulan, total uang yang harus disetor selama 10 tahun adalah 700ribu x 12 bulan x 10 tahun, yaitu 84 juta.

Kelompok nasabah saya ini, telah berhasil melakukan transformasi uang puluhan juta mereka menjadi dana warisan 1 milyar…dan perlu dicatat lagi, uang 84 juta tadi dicicil selama 10 tahun, sementara dana warisan 1 milyar tersebut dapat cair kapan pun meskipun cicilannya belum lunas.

10persen

Jadi, pilih yang mana: minus 10% yang gampang….atau pilih minus 90% yang susah ?

90persen

Sadarlah sekarang juga, tidak bisa terus berpura – pura bahwa resiko – resiko ini tidak ada. Bangunlah dari pingsan Anda, sekarang juga !

Asuransi jiwa merupakan cara terbaik mempersiapkan tabungan warisan. Di Allianz, Anda dapat mempersiapkan dana warisan dengan asuransi jiwa Allianz, mulai dari premi setara 5000 rupiah per hari.

Untuk layanan konsultasi gratis asuransi jiwa dan kesehatan Allianz, hubungilah kami, Agen Asuransi Allianz di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.
logo-allianz-surabaya
HP/SMS/WA/Telegram : 085777999526
Pin BB : D47B25B3
Email : anugrah.allisya@gmail.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s