Pembayaran Klaim Angioplasty oleh Allianz

Tulisan ini merupakan kisah nyata, gambaran bahwa asuransi adalah sahabat Anda, sedia mendampingi di saat sulit

“Pekerjaan seorang agen asuransi adalah memberikan anda UANG pada saat yang paling diperlukan , dimana pada saat itu TIDAK ADA SEORANG PUN YANG MENGAMBIL TANGGUNG JAWAB dan TIDAK ADA ORANG YANG MAMPU MEMBANTU”.

Kata-kata itu terbukti sudah…. setelah kemarin Staff Administrasi kantor mengabarkan Klaim nasabah saya disetujui oleh Allianz.

Beliau adalah nasabah kedua saya sejak saya bergabung menjadi agen di Allianz sekaligus nasabah pertama lintas pulau, nasabah saya ini  tinggal di Banjarmasih dan kenal saya lewat blog http://proteksisyariah.com yang saya kelola.

Akhir bulan Juni 2016, nasabah mengeluh dadanya tidak nyaman, terasa nyeri sampai punggung. Setelah dilakukan pemeriksaan CT Scan oleh dokter spesialis jantung, ada penyempitan pembuluh darah jantung  dan disarankan untuk dilakukan tindakan angioplasty/pemasangan ring segera.

Beliau mengatakan meski ada asuransi kantor, tapi total biaya tidak tercover semua, bahkan separuhnya pun tidak. Perkiraan biaya operasi sekitar 70 juta.Beruntung beliau memiliki Proteksi Sakit Kritis  di polisnya. Saya jelaskan Tindakan Angioplasty merupakan salah satu manfaat tambahan CI 100.

Penjelasan tentang Rider CI 100 bisa dibaca di sini dan di sini

Disini terlihat pentingnya Manfaat  Proteksi Penyakit Kritis, manfaat ini bisa melengkapi Asuransi Kesehatan yang kita punya, baik BPJS maupun Askes yang diberikan tempat kita bekerja.

Singkat cerita, Setelah tindakan angioplasty dilakukan, berkas-berkas medis dan form klaim yang diperlukan dilengkapi dan dikirim ke bagian klaim, kemudian ada email pemberitahuan kepada nasabah untuk menunggu prosesnya sekitar 60 hari.

Alhamdulillah, hanya 20 hari menunggu, sudah ada keputusan Klaimnya disetujui sebesar Rp. 50.000.000 dan juga karena nasabah memiliki manfaat Payor Benefit maka pembayaran premi selanjutnya dibebaskan sampai usia nasabah 65 tahun.

Dengan disetujuinya klaim Pertanggungan Tambahan Critical Illness 100 (CI 100), maka selanjunya kondisi pertanggungan yang lain tetap berjalan :

  1. Pertanggungan dasar Rp. 500.000.000
  2. CI 100 Rp. 500.000.000
  3. ADDB  Rp. 500.000.000
  4. TPD Rp. 500.000.000

pembayaran premi berkala bulanan sebesar Rp. 1,065.000 Sept 2016-Oct 2041 digantikan Allianz ke polis tersebut.

UP angioplasty hanya 50 juta. Sebetulnya manfaat klaim yang lebih besar adalah dari Payor Benefitnya . Premi nasabah usia 40 tahun  Rp. 1.065.000 per bulan maka  25 tahun  kedepan premi ini dibayarkan Allianz. Total yang diterima dari Payor Benefit sekitar Rp 319.500.000 sampai dengan nasabah usia 65 tahun.

claim-disetujui

claim-disetujui2

Terima kasih sudah mempercayakan saya untuk menjadi agen Ibu, meski tidak bertatap muka. Senang rasanya bisa membantu ..

**dimuat ulang dari blog Ibu Yessi Dian Novita, BP Allianz di Bogor

https://proteksisyariah.com/2016/09/08/pembayaran-klaim-angioplasty-oleh-allianz/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s