Memberi Makna Pada Uang 5000 Rupiah

dengan membayar 1,8 juta selama 12 tahun, atau 12 kali, Anda sudah bisa mempersiapkan dana warisan sebesar 201 juta, atau 111 kali dari 1,8 juta

5K lama

Apakah yang bisa dilakukan selembar uang lima ribu rupiah di jaman sekarang ini ? Hm, beberapa jawaban di antaranya: beli 1 galon air minum isi ulang, beli pulsa, ongkos naik angkot sekali jalan, makan bakso, di kampung saya di Surabaya, tepatnya di kawasan Wonokromo, saya masih bisa jajan lumayan kenyang dengan uang 5 ribu. Pertanyaan ini pernah saya ajukan ke teman saya yang perokok, jawabannya adalah dapat segelas kopi plus 1-2 batang rokok, tergantung mereknya….cukup untuk teman di saat break kerja.

Jawaban pertanyaan ini, bisa jadi sangat beragam, tergantung daerah tempat tinggal kita masing – masing. Jawaban – jawaban di atas, adalah jawaban versi Surabaya, suatu kota yang bisa dibilang masih ramah di kantong (semuanya murah di Surabaya, kecuali harga tanah dan rumah 🙂 ). Anda masing – masing sah – sah saja punya beragam jawaban yang lain.

Apa pun jawaban terhadap pertanyaan ini: Apakah yang bisa dilakukan selembar uang lima ribu ? Kebanyakan akan memiliki kesamaan, bahwa nilai uang 5 ribu di jaman sekarang ini memiliki jangkauan relatif lebih sempit dibandingkan beberapa tahun yang lalu, dan memiliki efek jangka pendek, terutama bila jawabannya berkenaan dengan makan dan minum, apalagi merokok. Beberapa jawaban mungkin berdaya jangkau secara jangka panjang, misal sedekah atau ditabung.

Sedekah merupakan jawaban yang bisa membuat nilai uang 5 ribu, menjadi tidak terukur. Karena jawaban ini bernilai ibadah, yang berhubungan dengan kepercayaan dan hubungan khusus kita dengan Tuhan Yang Maha Esa. Jawaban sedekah merupakan jawaban yang luar biasa untuk melipatgandakan nilai uang 5 ribu.

Menabung, merupakan jawaban luar biasa lain untuk menghimpun kekuatan dari lembaran – lembaran uang 5 ribu, untuk suatu tujuan yang lebih besar.  Menabung, adalah jalan untuk perencanaan terhadap kebutuhan yang memerlukan dana yang relatif besar. Seperti bunyi sebuah pepatah, sedikit demi sedikit, lama – lama menjadi bukit.

Dalam artikel ini, saya akan menyadarkan Anda semua, terdapat cara luar biasa lainnya untuk memberikan makna pada uang 5000 rupiah. Cara ini, merupakan bentuk lain dari menabung, yang ditujukan untuk membentuk dana warisan ratusan juta rupiah untuk anak – anak dan istri Anda. Benar, Anda akan membentuk dana warisan ratusan juta ruiah, dari uang 5000 rupiah, dalam waktu relatif sangat cepat.

Ilustrasi berikut ini merupakan rencana asuransi jiwa untuk Bapak Bijaksana, dengan premi tahunan sebesar 1,8 juta selama 12 tahun dengan nilai pertanggungan asuransi jiwa total sebesar 201 juta. Selain itu ahli waris Bapak Bijaksana juga akan mendapatkan nilai investasi yang terbentuk, sesuai dengan perkembangan investasi ini di masa depan. Dalam ilustrasi ini, Bapak Bijaksana berusia 35 tahun, terkadang bekerja di luar ruangan, merokok, dan sehat.

ilustrasi 5K

Nilai 1,8 juta per tahun bila dibagi 360, hasilnya adalah 5000 rupiah per hari. Bila Anda sudah memiliki 1,8 juta Anda bisa langsung membuka polis asuransi jiwa Allianz, dan selanjutnya cukup kumpulkan 5000 rupiah setiap hari untuk membayar premi tahun depan, begitu seterusnya selama 12 tahun, dan akibatnya penghasilan keluarga Anda sudah terproteksi sebesar 201 juta….bentuknya adalah dana warisan.

Memang uang 1,8 juta terasa sangat besar sekali, untuk seolah – olah dibuang ke tempat yang tidak bisa memberikan kesenangan apa – apa….tapi tunggu dulu…uang 1,8 juta tadi tidak hilang percuma, karena sudah berubah bentuk menjadi dana warisan 201 juta; 201 juta adalah uang yang akan keluarga Anda dapatkan dan jauh lebih besar daripada premi bulanan sebesar 1,8 juta.

transformasi5K

Mari sedikit saja berhitung. 201 juta dibagi 1,8 juta adalah 111,67 , dibulatkan menjadi 111. Jadi dengan membayar 1,8 juta selama 12 tahun, atau 12 kali, Anda sudah bisa mempersiapkan dana warisan sebesar 201 juta, atau 111 kali dari 1,8 juta. Bandingkan ini, bayar 12x untuk mendapatkan 111x, luar biasa bukan ? Dan ini dilakukan dengan cara yang legal, aman, dan HALAL.

Bila Anda sudah siap dengan dana awal sebesar 1,8 juta saat ini, Anda bisa memiliki polis asuransi jiwa ini dalam waktu proses 2-4 minggu…atau mulai menyisihkan 5000 rupiah per hari dan membuka polis ini tahun depan. Dana pertanggungan yang lebih besar, milyaran rupiah, bisa Anda dapatkan juga dengan premi termurah yang sesuai dengan asuransi jiwa Allianz.

Tidak ada cara yang lebih murah, cepat, efisien dan efektif untuk mempersiapkan dana warisan ratusan juta atau milyaran rupiah selain dengan asuransi jiwa Allianz. Sedikit berhemat tiap hari, 5 ribu rupiah, Anda bisa mempersiapkan dana warisan ratusan juta rupiah untuk keluarga Anda…dan uang 5 ribu rupiah akan menjadi lebih bermanfaat dan bermakna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s