Apa SPAJ Boleh Diisikan Oleh Agen Anda?

Jangan pula khawatir bahwa nantinya kalau Anda menjawab dengan jujur maka perusahaan asuransi nantinya pasti akan menolak permohonan Anda

Life insurance form
Life insurance form

Apa SPAJ Boleh Diisikan Oleh Agen Anda ?

Sebagai proses awal jika Anda ingin memiliki asuransi jiwa, maka tenaga penjual Anda akan meminta Anda untuk mengisi Surat Permohonan Asuransi Jiwa atau yang biasa disebut SPAJ. Melalui surat ini perusahaan asuransi akan meminta Anda untuk memberikan berbagai detil informasi seperti data diri, pertanyaan riwayat medis, sumber dana premi dan lain sebagainya.

Karena berbagai informasi yang dibutuhkan sedikit banyak bersifat pribadi, maka Anda dihimbau untuk mengisi SPAJ sendiri dan menjawab berbagai pertanyaan yang ada dengan jujur. Percayalah, ketika Anda memutuskan untuk memberikan informasi yang keliru atau palsu, maka nantinya Anda yang akan menemui kesulitan ketika akan mengajukan klaim. Jangan pula khawatir bahwa nantinya kalau Anda menjawab dengan jujur maka perusahaan asuransi nantinya pasti akan menolak permohonan Anda. Perusahaan asuransi memang memiliki hak untuk menolak jika dirasa perlu, namun di sisi lain juga perusahaan asuransi bisa mempertimbangkan untuk mengabulkan permohonan asuransi jiwa Anda namun disertai dengan beberapa ketentuan khusus.

Apa Agen Boleh Membantu Anda Mengisi SPAJ ?

Tentu BOLEH, sebab SPAJ mungkin masih terasa asing bagi Anda. Meskipun data yang diisi sebenarnya tidak terlalu banyak dan mayoritas adalah data pribadi Anda (yang sebenarnya Anda sendiri yang paling paham), mengisi SPAJ bisa jadi terasa lama dan sangat membosankan, yang bisa menyebabkan kesalahan pengisian dan atau coretan dalam lembar isian SPAJ. Anda juga mungkin belum memahami seluruh pertanyaan yang ada di SPAJ. Jika merasa ragu, maka hubungi tenaga penjual Anda untuk memperoleh informasi yang tepat.

jujurTenaga penjual atau Agen Anda bisa membantu pengisian SPAJ Anda, dengan syarat mutlak yang wajib ditaati 100%, bahwa apa pun yang diisikan di SPAJ, adalah informasi yang berasal dari Anda dari pertanyaan yang sudah Anda pahami 100%. Semua informasi yang diisi di SPAJ adalah informasi jujur tentang Anda, dan Anda melakukan pengecekan ulang sebelum membubuhkan tanda tangan di SPAJ. Pengisian SPAJ dengan jujur dan benar akan membuat polis asuransi jiwa Anda benar – benar bermanfaat pada saat klaim dilakukan.

Selamat memiliki Asuransi Jiwa dan menikmati ketenangan hidup !

 

Sumber dan diolah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s