Selamat Datang F1 2016

Dalam hitungan hari seri ke-67 ajang balap F1 akan dimulai secara resmi.  Dijadwalkan berlangsung selama 9 bulan, dimulai 20 Maret lusa di Australia dan akan berakhir di Abu Dhabi 27 Nopember, tahun 2016 ini akan menjadi sesi balap F1 terlama dalam sejarah. Direncanakan berlangsung di 21 sirkuit balap di 21 negara pada 4 benua, 22 pembalap F1 akan maju bertanding mewakili 11 tim balam F1.

Tahun 2016 ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia, karena di antara 22 pembalap yang berlaga, salah satunya adalah pembalap dari Indonesia, Rio Haryanto, yang merupakan pembalap Manor Racing MRT, Inggris. Rio Haryanto, seperti halnya 80% pembalap F1 pada masa awal karirnya, masuk melalui jalur pay driver, membawa masuk dana segar sebesar 15 juta Euro untuk tim Manor Racing . Banyak nama – nama keren merupakan pay driver pada awal karirnya, seperti Fenando Alonso, legenda F1 Michael Schumacher, dan pemilik 5 gelar juara dunia F1 dari Argentina, Juan Manuel Fangio.

Rio akan memacu kencang mobil F1 bertenagakan mesin Mercedes PU106C Hybrid, mesin yang sama yang digunakan oleh tim balap yang disponsori oleh Allianz, juara bertahan tahun lalu, Mercedes AMG Petronas, dengan duo pengendara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Lewis Hamilton juga merupakan juara bertahan tahun 2015, setelah mengunci gelar juara dunia pada Grand Prix USA, 25 October 2015.

Keterlibatan Allianz di dunia F1 dimulai sejak tahun 2000, dan saat ini Allianz adalah partner resmi Formula 1 untuk keselamatan jalan, selain juga merupakan sponsor tim F1 Mercedes AMG Petronas. yang dikendarai duo Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Allianz berkomitmen untuk memanfaatkan kekuatan dan popularitas Formula 1 untuk lebih memperkuat tersampaikannya pesan keselamatan di jalan raya kepada masyarakat luas. Allianz juga menyusun kampanye online dan offline yang dibintangi oleh Rosberg dan Hamilton, dengan tujuan untuk menjadikan jalan raya lebih aman, mengurangi kecelakaan jalan raya, dan meminimalkan angka kematian dan cedera akibat kecelakaan jalan raya.

Formula 1 termasuk olahraga mahal karena sangat erat hubungannya dengan teknologi. Formula 1 adalah puncak dari pengembangan teknologi otomotif, oleh karenanya kemahalan adalah suatu yang hal wajar di cabang olahraga ini.  Dari kuota sebanyak 13, tahun ini hanya 11 tim yang menjadi peserta, dengan taksiran biaya ratusan juta Euro per tim per musim.

Halaman blog berikut ini memuat 45 gambar grafis Allianz tentang serba – serbi F1 dan teknologinya yang dikumpulkan dari berbagai sumber, dipersembahkan untuk Anda semua, para penggemar F1, pengamat F1, penggembira F1 dan para pembaca yang selalu haus akan informasi dan pengetahuan….silahkan klik gambar berikut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s