Mengenal Perusahaan Teknologi Keselamatan Allianz : AZT

F1_Crash_Research__288x250Allianz adalah satu – satunya perusahaan asuransi di dunia yang memiliki lembaga pusat riset keselamatan kendaraan, bernama AZT (Allianz Center for Technology) yang berbasis di Munich, Jerman. Pusat penelitian keselamatan ini telah menjadi terkenal secara global dalam industri otomotif dalam kontribusi lembaga ini untuk meningkatkan pencegahan risiko kecelakaan yang bertujuan untuk mengembangkan mobil yang lebih aman.

RCARLogo2008AZT termasuk pendiri dan anggota dari Dewan Riset untuk Perbaikan Mobil ( RCAR – Research Council for Automobile Repairs ). RCAR adalah asosiasi global pusat penelitian asuransi yang didedikasikan untuk meningkatkan keselamatan kendaraan, analisa kerusakan, perbaikan dan keamanan berkendaraan. Saat ini terdapat 24 lembaga di 19 negara pada kelima benua, adalah anggota RCAR ( http://www.rcar.org )

AZT (Allianz Zentrum für Technik) didirikan pada tahun 1932 sebagai pusat tes material untuk menyelidiki klaim dari sisi teknologi . Pada tahun 1971 Prof Max Danner mengembangkan lembaga ini untuk menyertakan unit bisnis teknologi kendaraan . Sejak tahun 2007 unit bisnis ini telah beroperasi secara independen sebagai perseroan terbatas Jerman (GmbH) dengan nama AZT Automotive GmbH .

VW-Up-NCAP-3-ohne-Nummer-thumbAZT memiliki 80 tahun pengalaman keahlian dalam layanan analisis kerusakan yang didukung oleh peralatan dan laboratorium yang lengkap. Selain melakukan riset internal untuk Allianz, tim ahli AZT juga melakukan layanan untuk klien eksternal dalam riset risiko dan analisa kerugian berdasarkan pada layanan pencegahan kerugian AZT. Ini adalah institusi yang unik di dunia asuransi : dikenal sebagai lembaga penelitian yang obyektif dan berdasarkan fakta teknis , AZT menyediakan pelanggan dengan dukungan teknis dalam menyelesaikan klaim industri dan menawarkan layanan pencegahan kerugian , penyelidikan dan penelitian manajemen risiko bagi perusahaan asuransi , reasuransi , loss adjuster , produsen , operator dan produsen .

17-12-Kippversuch-thumbSaat ini terdapat sekitar 30 insinyur, ilmuwan dan teknisi yang bekerja melakukan analisa kerusakan, menentukan sebab kecelakaan, dan mengembangkan konsep pencegahan kerusakan pada mobil di jalan raya. AZT melakukan sekitar 90 tes kecelakaan per tahun dengan tujuan mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan kerusakan akibat kecelakaan . Test tabrakan standar yang saat ini berdampak pada biaya asuransi model kendaraan baru di banyak tempat di seluruh dunia yang dikembangkan dengan bantuan AZT.

azt_940x298

BioRID_Sitztest_615AZT Car testAZT mensimulasikan kecelakaan ringan dan sedang dan menunjukkan kinerja kecelakaan , kompatibilitas geometris dan biaya perbaikan kendaraan . Ini disebut sebagai uji struktur RCAR dan uji bumper RCAR ( http://www.rcar.org ) dan berfungsi sebagai patokan untuk produsen kendaraan di seluruh dunia . Fasilitas AZT memiliki kemampuan uji tabrakan sampai dengan 50 Km/jam. Selain test internal, test dilakukan juga untukmelayani permintaan dari assosiasi perusahaan asuransi Jerman (GDV), dari supplier, dan berbagai organisasi keselamatan.

Selain uji test tabrakan, riset dan penelitian AZT juga meliputi:

  • Pencegahan kerusakan dan kampanye keselamatan di jalan
  • Riset sistem perhitungan perbaikan kendaraan
  • Riset Kecelakaan
  • Pelatihan teknis dan transfer keahlian

https://azt.allianz.de/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s