Dana Warisan atau Sedekah Jariyah Miliaran Rupiah dengan Asuransi Jiwa Syariah

“dibutuhkan waktu menabung di Bank yang sangat lama untuk menyamai nilai pertanggungan yang dimiliki oleh asuransi jiwa syariah”

Manfaat dasar dari asuransi jiwa syariah adalah uang pertanggungan yang dibayarkan pada saat peserta meninggal dunia. Memang peserta secara tidak secara langsung menikmati manfaat dari uang ini, namun bagi ahli waris peserta, yaitu pasangan/istri atau anak – anak, uang ini akan sangat bermanfaat. Asuransi jiwa adalah cara yang tepat, efisien dan cepat untuk membentuk dana warisan bagi keluarga Anda. Alasan lain untuk mempunyai asuransi jiwa dijelaskan disini.

Sebagai tabungan warisan, program asuransi jiwa syariah ini akan memberikan sejumlah besar dana sesuai dengan polis asuransi jiwa kepada ahli waris Bapak / Ibu. Dana dari tabungan warisan ini akan sangat bermanfaat untuk keperluan sehari – hari keluarga, keperluan pendidikan, dan berbagai hal lainnya yang mendukung kesejahteraan keluarga di masa depan.

Apabila keluarga Bapak / Ibu sudah mempunyai dasar keuangan yang baik untuk masa depan, maka kepesertaan Bapak / Ibu pada progam asuransi jiwa syariah ini dapat diniatkan untuk sedekah. Saat cair, uang pertanggungan asuransi jiwa syariah ini dapat Bapak / Ibu hibahkan atau sedekahkan untuk kepentingan umum, sebagai amalan sholeh yang pahalanya akan terus mengalir kepada Bapak / Ibu. Seperti kita ketahui bahwa sedekah jariyah adalah salah satu amalan yang pahalanya selalu mengalir terus selama amalan itu mendatangkan manfaat.

Program asuransi jiwa syariah ini diselenggarakan oleh Allianz, perusahaan asuransi yang berasal dari Jerman (saat ini sudah berstatus perusahaan Uni Eropa), berdiri sejak 125 tahun yang lalu, memiliki reputasi yang sangat baik dan merupakan program asuransi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Dewan Syariah Nasional melalui Dewan Pengawas Syariah.

Dana asuransi jiwa syariah ini pasti cair pada saat Bapak / Ibu meninggal dunia dan polis masih berlaku, kecuali lima hal berikut :

  1. Meninggal dunia di dua tahun pertama kepesertaan karena mengidap HIV / AIDS
  2. Meninggal dunia karena bunuh diri
  3. Meninggal dunia karena dihukum mati oleh pengadilan
  4. Meninggal dunia saat turut serta dalam tindakan kejahatan
  5. Meninggal dunia karena pembunuhan oleh orang yang berkepentingan dengan uang pertanggungan asuransi jiwa.

Pada tabel berikut dapat Bapak / Ibu ketahui gambaran besarnya nilai uang pertanggungan (HAK) dan premi bulanan (KEWAJIBAN) untuk berbagai usia (peserta sehat dan merokok). Terdapat juga tabel perbandingan waktu yang diperlukan untuk mencapai nilai uang pertanggungan tersebut seandainya dilakukan dengan menabung di bank.

Tabel berikut merupakan maslahat dari Uang Pertanggungan Dasar ditambah dengan maslahat rider Termlife, dari berbagai usia dan beberapa nilai premi bulanan, untuk contoh. Informasi lebih detail tentang rider Termlife dapat dibaca disini. Bila usia dan premi yang diinginkan tidak terdapat pada tabel, Bapak / Ibu dapat menghubungi saya untuk informasi yang lebih detail.

Tabel UP TL

Tabel di bawah menunjukkan hasil menabung di Bank dengan suku bunga 8%; dilihat pada target jumlah hasil yang diinginkan sama dengan hasil mengikuti asuransi jiwa syariah pada usia 33 dan 45 tahun.

Tabel Menabung

Terlihat dibutuhkan waktu menabung di Bank yang sangat lama untuk menyamai nilai pertanggungan yang dimiliki oleh asuransi jiwa syariah. Terlihat juga semakin tinggi usia masuk asuransi jiwa syariah, maka maslahat yang didapat juga semakin kecil.

Pada asuransi jiwa syariah, hanya diperlukan waktu beberapa minggu (waktu proses penerbitan polis) untuk memiliki nilai uang pertanggungan yang relatif sangat besar, dimana besar uang pertanggungan asuransi jiwa syariah ini dapat menyesuaikan dengan kondisi Bapak / Ibu.

Asuransi jiwa syariah adalah cara yang efesien (premi yang kecil menghasilkan nilai pertanggungan jiwa yang besar) dan cepat (proses penerbitan polis beberapa minggu) dalam mempersiapkan dana warisan untuk keluarga kita.

Asuransi jiwa merupakan cara terbaik mempersiapkan tabungan warisan. Di Allianz, Anda dapat mempersiapkan dana warisan dengan asuransi jiwa Allianz, mulai dari premi setara 5000 rupiah per hari.

Untuk layanan konsultasi gratis asuransi jiwa dan kesehatan Allianz, hubungilah kami, Agen Asuransi Allianz di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.
logo-allianz-surabaya
HP/SMS/WA/Telegram : 085777999526
Pin BB : D47B25B3
Email : anugrah.allisya@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s