Bismillahirrahmanirrahim

asuransi-syariah-imageBlog ini ada sebagai hasil pencarian saya tentang perlu tidaknya saya dan anggota keluarga mengikuti asuransi lebih lanjut.

Saya menyadari perlunya berasuransi. Alhamdulillah, sebulan setelah lulus sekolah saya diberi rejeki langsung diterima kerja di perusahaan yg disegani di bidangnya. Sudah belasan tahun saya bekerja, saya tidak pernah mendengar sekali pun rekan saya yang menolak memanfaatkan fasilitas jaminan kesehatan perusahaan, yang dalam pelaksanaannya perusahaan bekerja sama dengan pihak asuransi. Setiap 2-3 tahun penyedia layanan asuransi akan berganti, mungkin untuk penyegaran, ada yang lebih baik, atau karena kontraknya memang begitu, dan tidak pernah sehari pun, layanan asuransi ini kosong. Sebelum kontrak perusahaan asuransi saat ini berakhir, penggantinya sudah disiapkan. Ini berarti dari sisi karyawan sebagai pengguna, sisi perusahaan sebagai pemberi kerja, dan sisi perusahaan asuransi sebagai penyedia layanan, sama – sama merasakan manfaatnya masing masing. Jaminan layanan kesehatan ini merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada karyawan, yang bila tata kelolanya jelek dan tidak menguntungkan salah satu pihak, baik karyawan, perusahaan, dan perusahaan asuransi, maka layanan ini akan tidak berkesinambungan.

Hampir sepuluh tahun lalu saat masih lajang, saya jarang menggunakan fasilitas asuransi perusahaan ini. Di satu sisi saya juga melihat bahwa rekan saya yang berkeluarga lebih sering memanfaatkannya…satu hal yang saya buktikan sendiri setelah berkeluarga. Saya juga melihat salah satu rekan saya yang melakukan terapi rutin karena penyakit dalamnya selama setahun lebih, dari fasilitas asuransi perusahaan ini. Hal ini seperti yang saya ceritakan dalam tulisan ini: Kenalan pertama dibayari kantor

Di satu sisi, mulai sekitar 5 tahun yang lalu saya baru sadar, tentang unsur haram dari asuransi. Dan mulai pada titik itu, saya lebih berhati-hati, dan cenderung menolak tawaran berasuransi yang mulai berdatangan. Saya membatasi cukup terlibat (secara tidak langsung) dengan perusahaan asuransi yang menyediakan fasilitas kesehatan dari perusahaan. Secara insidentil dari internet, saya mengikuti ada juga layanan asuransi syariah, meski pun juga ada yang berpendapat, semua asuransi haram, meski dengan model syariah.

Saya tidak akan memperpanjang pembahasan tentang asuransi konvensional dan syariah, sudah tersedia banyak pembahasannya secara online. Saya sekedar berusaha untuk mencari jalan dimana saya bisa berasuransi, karena saya telah menyaksikan dan merasakan manfaatnya, baik bagi diri saya atau pada orang lain, dengan memperhatikan nilai – nilai ajaran agama Islam.

Saya lulus ujian AAJI Juni 2015 dan sejak itu saya adalah agen asuransi jiwa Allianz di Surabaya dan Sidoarjo. Banyak hal yang membuat saya menjadi agen asuransi jiwa Allianz di Surabaya dan Sidoarjo, seperti yang saya tulis di tulisan ini: Mengapa saya jadi agen asuransi jiwa Allianz

Asuransi jiwa merupakan cara terbaik mempersiapkan tabungan warisan. Di Allianz, Anda dapat mempersiapkan dana warisan dengan asuransi jiwa Allianz, mulai dari premi setara 5000 rupiah per hari.

Untuk layanan konsultasi gratis asuransi jiwa dan kesehatan Allianz, hubungilah kami, Agen Asuransi Allianz di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

logo-allianz-surabaya

HP/SMS/WA/Telegram : 085777999526
Pin BB : D47B25B3
Email : anugrah.allisya@gmail.com

2 thoughts on “Bismillahirrahmanirrahim”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s